Redam Celebest Fc, Persipal Juarai Soeratin U17 Sulteng

  • Whatsapp
Wakil Ketua Asprov Sulteng, Akram Agus menyerahkan Piala Soeratin U19 pada Persipal Palu di lapangan Faqih Rasyid, Selasa, 28/12/2021 (Foto: ikhsan madjido)
banner 728x90

PALU – Persipal Palu tampil sebagai juara dan menjadi yang terbaik di perhelatan Piala Soeratin U17 Rayon Sulteng setelah di babak final menang 1-0 atas Celebest FC.

Final berlangsung di Lapangan Faqih Rasyid Palu, Selasa  (28/12/2021). Gol kemenangan Persipal dicetak oleh Afdrian, di menit ke-60.

Partai puncak, ini merupakan final ideal bagi gelaran Piala Soeratin U17, sebab kedua tim berjuang tanpa kenal lelah sejak babak penyisihan grup hingga final.

Persipal lolos ke final, setelah mengalahkan Persigi, dengan skor 2-0. Sedangkan Celebest menundukkan Bandar Sulteng 2-1.

“Syukur Alhamdulillah kami bisa menjadi juara. Melawan Celebest tidak mudah, namun kami membuktikannya dengan bekerja lebih keras dan mempersembahkan gelar juara,” tutur pelatih kepala tim Persipal, Andil Andika.

Hasil ini mengantar Persipal Muda mengikuti jejak seniornya berlaga di level nasional. Persipal Palu senior menjuarai Liga 3 Rayon Sulteng pada November 2021 lalu.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura bersama CEO Persipal Rony Tanusaputra menyaksikan dan mensuport langsung laga yang disaksikan ratusan penonton.

Saat menutup kompetisi Soeratin U17, Cudy optimis Sulteng bisa meloloskan tim sepak bola pada PON 2024 mendatang.

“Anak-anak bermain cukup baik dengan skill dan kekompakan tim yang hampir merata. Setiap pertandingan harus ada menang dan kalah. Dewi fortuna masih memilih Persipal,” kata Cudy.

Persipal akan mewakili Sulteng dalam kompetisi Soeratin Cup U17 seri nasional pada Pebruari tahun depan.

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait