Gubernur Serah Terimakan Aset Huntap ke Bupati Sigi

banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, melakukan serah terima Aset Rumah Khusus Peserta PSU bagi mereka yang menjadi Korban Bencana 28 September 2018, kepada pemerintah kabupaten Sigi.

Serah Terima ini diterima oleh Bupati Sigi Irwan Lapata, Ruang Kerja Gubernur, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga

Bupati Sigi Irwan Lapata dalam kesempatan tersebut menyampaikan Rasa Syukur dan berterimakasih atas Dukungan dan Perhatian dari Gubernur untuk mempercepat pemulihan Dampak Bencana yang terjadi. Gubernur selain memberikan bantuan Anggaran juga memberikan perhatian dan dorongan kepada semua pihak dalam percepatan pemulihan Dampak Bencana yang terjadi Di Sulawesi Tengah Khususnya di Kabupaten Sigi.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi H. Rusdy Mastura menyampaikan, bahwa proses rekontruksi dan rehabilitasi pasca Bencana 28 September 2018 sampai saat ini masih terus dilakukan.

Pembangunan Huntap satelit dan Huntab relokasi terus dilakukan, yang dilaksanakan Kementrian PUPR, Pemprov, Pemkab dan NGO. Saat ini sedang membangun H Tipe 36 M2 dengan teknologi Tahan Gempa RISHA sebanyak 50 Unit di Desa Tuva.

“Kita Sangat Berdosa Kalau Pemulihan Dampak Bencana Tidak Selesai, kalau bantuan dari Pusat tidak ada kita harus bertanggungjawab untuk menyelesaikan. Jangan Biarkan Masyarakat Terus sengsara”, ungkap Gubernur.

Berita terkait