Gubernur Serah Terimakan Aset Huntap ke Bupati Sigi

  • Whatsapp
banner 728x90

Selain itu, Gubernur meminta kepada Seluruh Bupati/Walikota agar memastikan KUR Melalui Bank BRI atas kerjasama saya dengan BRI sebesar 5 T, saya minta pastikan dana KUR ini dimanfaatkan Masyarakat jangan Pengusaha yang menikmati.

“saya sampaikan Presiden kalau Bunga Bank Bisa ditekan sampai 3% , Ekonomi Masyarak bisa cepat Tumbuh , Pemerintah hanya memberikan dorongan agar masyarakat bisa berusaha”.

Jika ingin mengejar ketertinggalan harus kita berani mengambil kebijakan. “Olehnya saya akan meminjam Dana 2 T Untuk pembangunan Infrastruktur jalan. Ada 15 Ruas Jalan yang harus kita bangun untuk meningkatkan Koneksitas Distribusi hasil produksi masyarakat, untuk 1 Ruas Jalan kita sudah mendapat Dukungan dari Menko Merves Luhut Binsar Panjaitan Jalur Sigi sampai perbatasan Sulawesi Tenggara.

Saya minta juga Bupati/Walikota untuk memperkuat Perusda agar ikut mengelola Investasi yang ada di Daerah. “Harapan saya Perusahaan Daerah 5 Tahun Kedepan sudah menjadi Perusahaan Besar” dengan cara bermitra dengan Perusahaan Asing untuk mengelola Potensi Pertambangan Di Daerah ini , sehingga Fiskal Daerah Bisa meningkat. Kemudian juga turut serta mensukseskan Program Smart Village yang sudah kita canangkan di Kabupaten Sigi. Karena Kementrian Desa , Daerah Tertinggal akan memberikan bantuan 1.000 Desa Program Smart Village.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur didampingi , Plt. Asisten Adm Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Rudy Dewanto, M.Si. Plt. Stap Ahli Pemerintahan dan Kesra,  Dr. Rohani Mastura, M.Si. Kepala BPKAD, Bahran Kepala Dinas Perkimtan , Moh. Haris, Stap Ahli Gubernur Bidang Investasi Rony Tanusaputra, Stap Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan HAM Ridha Saleh , Plt. Karo Adm. Pimpinan Edy Lesnusa dihadiri Bupati Sigi Irwan Lapata dan Jajaran. ***

Sumber:Biro Admpim Pemprov Sulteng

Berita terkait