Gubernur Serah Terimakan Aset Huntap ke Bupati Sigi

  • Whatsapp
banner 728x90

3 Tahun bencana berlalu sampai saat ini pemulihannya  belum dapat selesai. Sementara itu, sesuai dengan permintaan Bupati/Walikota Terdampak Bencana Untuk menyelesaikan Permasalahan Pemulihan Bencana dibutuhkan Anggaran 61.8 M, semuanya sudah saya setujui melalui APBDP Tahun 2021.

Saya berharap agar Bupati dan Walikota dapat mempercepat pemulihan dampak bencana yang ada diwilayahnya.

Ada Bupati yang tidak Mau bertandatangan dalam penerimaan Dana Hibah Pemulihan Bencana sesuai ketentuan penerimaan Hibah. Itu harus ditandatangani Kepala Daerah sebagai bentuk Komitmen yang Bersangkutan untuk percepatan Pemulihan Bencana di Wilayahnya. Hal ini kita sayangkan, kita tidak tau tujuannya apa, yang penting saya tegaskan kepada Kepala BPKAD jangan diberikan kalau Bupatinya tidak mau bertanda tangan. Gubernur Meminta Jadi Pemimpin tidak perlu Feodal , Pemimpin itu pelayan masyarakat.

“Saya minta kita harus merubah Pola Pikir Kita jangan pernah takut dengan siapapun , yang penting kita bekerja baik dan jujur”.

Gubernur juga menyampaikan jika Kepala Daerah, Bupati dan Walikota harus berani “Reinventing Goverment”, jangan hanya mengandalkan APBD karena APBD hanya mampu mengangkat pertumbuhan hanya 20% Swasta 80%, olehnya libatkan swasta untuk percepatan Pembangunan Daerah.

Berita terkait