Sekwan DPRD Sulteng Terima Plakat Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Predikat cukup membanggakan diraih oleh Sekretaris DPRD Sulteng di penghujung tahun 2021 ini. Sekretaris Dewan Sekwan H Tuty Zarfiana SH, M.Si dalam acara yang digelar di Hotel Citra Mulia Jalan Tg Satu Palu pada Senin (20/12/21) menerima Predikat Pertama Plakat Monitoring Dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021.

Prestasi ini diraih setelah setahun sebelumnya hanya meraih peringkat 10 dari ajang yang sama dari kerja sama antara Dinas Kominfo, Persandian dan Persandian dan Statistika dengan Komisi Informatika Provinsi ( KIP) Sulteng. DPRD Sulteng unggul dari 41 perangkat daerah di jajaran Pemprov Sulteng yang mendapat penilaian.

Acara yang dihadiri pj Sekprov Sulteng Ir Moh Faizal Mang MM, para komisioner KIP berlangsung cukup semarak karena hadirin yang merupakan para pejabat lingkup Pemprov Sulteng tersebut disambut dengan suguhan tarian khas Sulteng dan atraksi dari teater anak anak muda kreatif Sulteng cukup menghibur juga memberi informasi tentang bahaya hoaks.

Menyusul peringkat kedua, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan yang ketiga diraih Kadis Informatika, Persandian dan Statistika, menyusul Kepala Bapenda, Kadis Kelautan dan Perikananan dan seterusnya hingga di peringkat 10 besar.

Usai menerima penganugerahan tersebut, Sekwan Tuty Zarfiana yang didampingi Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Sulteng Sonny S.Sos, M.Si mengatakan, bahwa perolehan anugerah tersebut pada dasarnya merupakan hasil kerja sama aparatnya di tingkat bawah, terutama pengelola PPID dan ia berharap hasil ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi dari aspek kualitasnya dimasa yang akan datang. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait