Pemkot Palu Resmikan Layanan Bus Gratis Untuk Siswa Sekolah

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Pemkot Palu, secara simbolis meresmikan layanan bus gratis bagi siswa sekolah regional Kota Palu, Senin, (03/01/22).

Peresmian tersebut dilakukan di dua tempat berbeda, Wali Kota Hadi di kantor Kelurahan Pantoloan Induk sementara Wakil Wali Kota di ruang pertemuan kantor Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas diselenggarakannya peresmian layanan angkutan bus gratis untuk siswa sekolah tersebut.

Baca juga; Indeks Kebahagiaan Sulteng Raih Posisi 9 di Sulteng

Baca juga: Presma Untad Dikeroyok Oknum Polisi, Ini Penjelasan Polda Sulteng

Ia menyebut sektor transportasi merupakan salah satu sektor yang sangat penting dan strategis dalam konteks pembangunan daerah.

Menurutnya, ada sebanyak tujuh unit bus Dinas Perhubungan Kota Palu yang akan melayani enam trayek yaitu Huntap Tondo – Pantoloan, Huntap Tondo – Pusat Kota, Huntap Balaroa – Donggala Kodi – Kabonena – Sis Al-Jufri.

Kemudian Huntap Balaroa – Duyu – Pengawu – Sis Al-Jufri, Huntara Petobo – Kawatuna – Lasoani – Birobuli, dan wilayah Watusampu – Silae.

“Alhamdulillah mulai hari ini, adik-adik ke sekolah sudah dapat menikmati layanan bus gratis. Tidak hanya diantar ke sekolah, tapi juga dijemput lagi,” ungkapnya.

Ia menyatakan layanan bus untuk siswa sekolah ini gratis dan tidak dipungut biaya, yang penting para siswa tepat waktu mulai pukul 06.00 start dari kantor kelurahan.

“InsyaAllah kita akan nyaman, aman, dan bisa tepat waktu ke sekolah,” tambah Wakil Wali Kota. ***

Berita terkait