Sahabat Kaum Muda Gelar Turnamen Futsal Antar Gereja Palu

  • Whatsapp

PALU – Sahabat kaum mudah kota Palu, menggelar kegiatan turnamen futsal antara gereja-gereja se-kota Palu. Turnamen tersebut digelar dalam rangka menjalin hubungan persahabatan atau persaudaraan antara anak-anak muda Kristen maupun Katholik se-kota Palu. Kegiatan berlangsung di gedung Olahraga Gelora Bumi Kaktus (GBK) yang dibuka pada hari ini, kamis (17/2/22) malam.

“Maksud dari kegiatan ini, agar bisa menyatukan pemuda-pemuda Kristen/Katholik di kota Palu ini. Dari kegiatan ini kita bisa melihat kemampuan-kemampuan anak muda Kristen maupun Katholik yang dapat di kembangkan lagi,” kata Ketua panitia kegiatan, Elisa Ario Satmoko kepada Media ini, Kamis (17/2/22) malam.

Elisa Ario, melanjutkan, bukan hanya di tingkat kota/daerah saja kegiatan ini dilaksanakan, melainkan juga bisa sampai ke tingkat Sulteng atau Nasional. Selain itu juga, setiap pemimpin-pemimpin gereja dan orangtua bisa melihat persatuan anak-anak muda antara gereja.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya habis sampai disini saja, tapi ini akan berkelanjutan. Kalau sekarang hanya tingkat kota Palu, nanti tingkat provinsi Sulteng, bahkan juga bisa ke tingkat nasional. Kita harapkan anak-anak mudah ini dapat berpartisipasi,” ujarnya.

Sedangkan, Bimas Kristen, Kaleb Toki, mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, tentu bisa menyatukan atau mempertemukan tulang punggung gereja, tulang punggung masyarakat dan bangsa di masa depa.

“Bahwa kegiatan ini tidak berakhir sampai disini saja, melainkan bisa berkelanjutan sampai seterusnya dan bisa mengajak semua gereja-gereja turut ambil bagian dalam kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

“Kita sebagai Bimas, akan memberikan himbauan kepada seluruh gereja-gereja agar bias bergabung dan partisipasi bersama dalam kegiatan seperti ini, agar dapat membantu generasi muda Kristen/Katholik untuk berkembang,” cetusnya.

Kegiatan tersebut juga tetap mematuhi protokol Covid-19.

Berita terkait