Anleg dan Politisi Senior Gerindra Thompa Yotokodi Tutup Usia

  • Whatsapp

Palu,- Masih sangat terasa kepergian Politisi Gerindra yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Palu Ikhsan Kalbi di Januari silam, kini DPRD Kota Palu kembali berduka. Anggota DPRD Kota Palu Thompa Yotokodi, S.Sos yang juga merupakan Politisi Gerindra dikabarkan meninggal dunia di RSUD Undata Palu, Kamis (17/03/2022) sekira pukul 17:30 Wita.

Rencananya Almarhum akan dimakamkan pada hari besok di Pemakaman Umum Talise Palu. Sebelumnya akan dilakukan acara pelepasan jenazah di Kantor DPRD Kota Palu.  

Saat ini terlihat di kediaman Almarhum jalan Lagarutu Kelurahan Talise Valangguni, sudah ramai dikunjungi para pelayat baik dari pihak Keluarga, Sahabat dan juga Rekan-rekan beliau selama berkiprah sebagai politisi maupun sebagai ASN.

Sebelumnya menjadi Politisi dan juga Anggota Legislatif, Beliau telah dikenal sebagai ASN dengan berbagai pengalaman, diantaranya sebagai Lurah, Camat dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu.

Usai Pensiun, Beliau kemudian berkiprah sebagai politisi dan telah dua periode menjabat anggota dewan Kota Palu dengan dapil Kecamatan Mantikulore dan Palu Timur, memiliki keluarga besar di Kelurahan Talise, Talise Valangguni, Poboya, Kawatuna dan Lasoani, Tondo serta Tanamodindi. 

Dikabarkan sebelumnya, beberapa bulan terakhir Almarhum mengalami sakit. Namun masih menyempatkan hadir di acara pelepasan meninggalnya koleganya yakni Ikhsan Kalbi di Kantor DPRD Kota Palu saat itu.

Kondisi kesehatan beliau yang menurun, sehingga dalam rapat paripurna yang berlangsung sehari sebelumnya, Rabu (16/03/2022), Wakil Ketua II DPRD Palu Rizal, sebelum menutup Rapat Paripurna mengajak peserta rapat secara khusus mendoakan kesembuhan beliau.

Almarhum dikenal orang baik dan merupakan salah satu senior di Partai Gerindra. Beliau juga begitu dekat dengan seluruh pengurus dan kader Gerindra Kota Palu dan juga para rekan sesama Politisi. ***

Reporter: Firmansyah

Berita terkait