Cek Harga Sembako Jelang Ramadhan, Komisi B DPRD Palu Turun Lapangan

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU- Sudah menjadi hal yang lumrah, jika menjelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Olehnya, Komisi B DPRD Palu, rencananya akan turun lapangan melakukan pemantauan di pasar maupun di pusat perbelanjaan lainya.

“Meskipun  ini isu Nasional, Insyaallah, kami dari Komisi B DPRD Palu, akan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar maupun di pusat perbelanjaan lainya,” ungkap Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Ridwan Basatu, Senin (28/3/2022) di ruanganya.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan tersebut lanjut Ridwan, pihaknya akan merekomendasikan kepada instansi terkait Pemerintah Kota Palu.

“Kewenangan kami hanya merekomendasikan hasil temuan di lapangan. Seaindanya kami selaku eksekutor, kami akan melakukan tindakan ditempat jika ada oknum yang menaikan harga secara sepihak,” pungkasnya

Selain itu, Komisi B DPRD Palu juga akan melakukan identifikasi gudang penyimpanan barang yang ada di Kota Palu. Hal itu menyikapi adanya kasus penimbunan 53 ton minyak goreng yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurutnya, lokasi gudang barang, seharusnya bukan berada di wilayah perkotaan. Karena akan mengganggu aktifitas lalu-lintas jalan. Disamping itu juga mobil kontainer pengangkut barang yang melintas, akan merusak yang akan dilaluinya.

“Kami juga akan melakukan identifikasi gudang yang ada di Kota Palu. Karena terkadang ada gudang tersembunyi yang digunakan untuk melakukan penimbunan,” tandasnya.

Politisi Partai Hanura itu juga memberikan apresiasi terhadap aparat kepolisian bersama instansi terkait atas keberhasikanya dalam mengungkap tabir penimbunan minyak goreng di Kota Palu beberapa waktu yang lalu. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait