Masuk Kategori Miskin Ekstrim, Warga Morowali Terima BTPKLWN

Morowali- Tepatnya Senin (28/3/2022), dilaksanakan launching penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan ( BTPKLWN ), di aula Polres Morowali.

Pemerintah Republik Indonesia kembali memberi bantuan kepada warga masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 di negara kita. Bantuan ini diperuntukkan bagi warga yg bekerja sebagai pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang belum menerima bantuan lain dari pemerintah.

Baca Juga

Kabupaten Morowali merupakan salah satu dari 4 daerah yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, yang masuk kategori miskin ekstrem. Dalam hal penyaluran bantuan, pemerintah mempercayakan kepada TNI dan Polri.

Warga yang sudah mendapatkan undangan dari pihak Polres, yang sebelumnya telah terverifikasi data sebagai penerima dana BTPKLWN, berhak menerima program tersebut.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto, didampingi oleh Kabag Ops, KOMPOL Awaluddin Rahman, yang dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan diwakili Irma Yakinudin, Sekretaris Kecamatan Bungku Tengah, Arman, pihak Kantor Cabang Bank BRI diwakili Armawansah.

Dalam arahannya, Kapolres Morowali mengatakan bahwa pemerintah berharap dengan bantuan tersebut, warga penerima yang terdampak pandemi Covid-19 bisa bangkit kembali dalam sendi kehidupan. “Kami berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan usaha” ungkapnya.

Seperti diketahui, bahwa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan ( BTPKLWN ) merupakan program pemerintah yang disalurkan kepada warga melalui Polri, dalam hal ini Polres Morowali.

Kali ini, penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga sebanyak 87 orang, dengan jumlah nominal Rp600.000,- ditujukan kepada warga yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima, warung dan nelayan. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait