Naroso Climbing Club Sapu Bersih Medali Pada PORKOT V Palu

  • Whatsapp

PALU- Pekan Olah Raga Kota Palu (PORKOT) ke V Tahun 2022 kembali menjadi ajang pembuktian prestasi bagi Naroso Climbing  Club. Meskipun  NCC masih tergolong Club olahraga panjat tebing yang baru seumur jagung, namun atlet-atletnya telah mampu mengukir prestasi baik dikancah lokal maupun nasional.

Naroso Climbing Club yang menurunkan tiga orang Altil andalannya yaitu Ivan Alana (Alan), Moh, Zevari (Eza) dan Aulia Nur Faizah yang mewakili tiga kecamatan berbeda. Yakni Kecamatan Tatanga, Mantikulore dan Taweli, mampu meraih prestasi terbaik dengan menyapu bersih medali di beberapa nomor bergengsi pada gelaran Pekan Olah Raga Kota (PORKOT) Palu ke V yang diselenggrakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 Maret 2020.

Alan yang turun dinomor Perorangan Speed dan Perongan Lead, menyapu bersih medali emas didua nomor bergengsi tersebut. Sementara Moh. Zevari (Eza) meraih medali Perak di Nomor Perorangan Putra dan Medali Perunggu dinomor Perorangan Speed,.

Gelaran ajang bergensi empat tahunan tersebut, merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Palu melalui Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Palu yang bertujuan menyeleksi atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan mewakili Kota Palu pada event bergengsi ditingkat Provinsi Sulawesi tengah. Yaitu Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) yang perhelatannya akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai ditahun 2022 ini juga,.

Ketua Umum Naroso Climbing Club, Moh. Fahrudin Akbar yang akrab disapa dengan panggilan Akbar, Rabu (30/3/2022) melalui via whtas ap menyampaikan rasa bangganya capaian prestasi tertinggi dari para atletnya yang turun bertanding di PORKOT kali ini.

“Selamat buat Alan dan Eza yang telah memberikan  pembuktian terbaik bagi NCC dengan meraih medali. Untuk Aulia tidak perlu berkecil hati. Jadikan ini sebagai motivasi diri untuk terus giat berlatih,” ungkap  Akbar

Akbar juga berharap kepada Federasi Panjat Tebing Kota Palu agar dapat mengapresiasi club-club anggota FPTI yang telah mencetak dan membina para Atlet. Bukan hanya Naroso Climbing Club. Namun juga kepada seluruh Club yang telah berpartisipasi pada ajang PORKOT kali ini. Terlebih lagi bagi Club-Club yang telah melahirkan Atlet berprestasi bagi FPTI Kota Palu. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait