Pemkot Terima Kunjungan DKN Wantanas

  • Whatsapp
FOTO : HUMAS PEMKOT PALU
banner 728x90

Palu- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menerima Kunjungan Kegiatan Dalam Negeri (KKDN) oleh Tim Dewan Ketahanan Nasional Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) RI, Selasa (29/3/2022), di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Kunjungan tersebut dihadiri Bandep Bidang Ekonomi Setjen Wantannas RI, Brigjen Pol. Drs. I Nyoman Labha S, MM tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes beserta para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wawali mengucapkan selamat datang di Kota Palu kepada para rombongan Setjen Wantannas RI dan berterima kasih kepada mereka yang sudah mau datang ke Kota Palu khususnya dalam percepatan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

“Lebih khusus dalam membimbing kami langkah-langkah apa yang bisa kita lakukan percepatan, sehingga dalam pelaksanaan KEK nanti ini, jauh lebih maju. Kedepan Kota Palu harus jauh lebih baik,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa APBD Kota Palu sangat kecil, sementara tuntutan pembangunan di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut cukup besar. Olehnya dengan KEK Palu diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Wawali mendorong komponen KEK Palu maupun para Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu untuk memperhatikan dengan baik apa yang menjadi saran dan masukan dari tim Setjen Wantannas RI.

“Supaya kita tahu pengembangan KEK ini seperti apa kedepan. Sebenarnya saya miris KEK Palu dan KEK Mandalika itu sama. SK-nya sama tahun 2007. Mandalika itu sudah lebih dulu, tapi kenapa kita tidak bisa,”ungkapnya.

Ia membeberkan bahwa saat dirinya menjadi Wakil Wali Kota Palu, hal pertama yang menjadi perhatian bagi dirinya adalah KEK. Olehnya dengan adanya kunjungan Tim Setjen Wantannas RI tersebut, Pemerintah Kota Palu bisa mendapat arahan dan masukan, walaupun kendala di lapangan cukup banyak.

“Pastinya kunjungan ini sangat bermanfaat buat kami,” tambahnya. *

Editor/sumber: riki/mercusuar.web.id

Berita terkait