Seribu Kantong Darah Dibutuhkan Tiap Bulan di Pasigala: Wagub Mulai Budayakan ASN Donor

  • Whatsapp

SULTENG – Setiap bulan Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah membutuhkan seribu kantong plastik hanya untuk tiga daerah. Yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala dan Parigi Moutong atau pasca bencana alam tiga tahun lalu empat wilayah itu disebut Pasigala.

Menyikapi itu, Wakil Gubernur Sulteng Makmun Amir mengajak dan membiasakan ASN lingkungan Pemprov melakukan donor darah. Pertama; untuk membantu suplay darah ke masyarakat yang membutuhkan juga sebagai perbuatan kemanusiaan yang sangat baik. Mengingat potensi ASN dan honorer di Pemprov Sulteng mencapai 10 ribuan.

Bila 25 % rutin donor maka tidak sulit PMI menyalurkan kebutuhan darah bagi warga Pasigala. Demikian dikatakan salah seorang pengurus PMI, dr Abdullah.

Sedangkan Wagub Makmun Amier menyebut bahwa potensi ASN dan honorer sangatlah besar. Dapat diarahkan ke hal – hal positif. Teemasuk gemar donor darah. Wagub juga nanti akan menyurat ke wali kota dan bupati agar hal serupa dapat dilakukan dengan bekerja sama dg PMI.

Ikut dalam aksi donor darah di lingkungan kantor gubernuran Sulteng sejumlah pejabat eselon II hingga eselon III. Bahkan hingga sampai honorer. ‘’Ini terobosan yang sangat mulia. Dapat diagendakan setiap bulan agar pasokan darah ke PMI setidaknya ada kontribusi ASN dan honorer,’’ kata Wagub 8 Maret 2022.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir bersama Pj. Sekda Provinsi Ir. Faisal Mang Mengajak Seluruh ASN dan Stap Honorer untuk melakukan Donor Darah  Untuk Aksi Kemanusiaan , Selasa , 8 Maret 2022. ***

editor/sumber : faqih azzura/biro adpim

Berita terkait