SMAN 1 Palu Bersama Dukcapil Gelar Pembuatan KTP Gratis Bagi Siswa

PALU– Guna memudahkan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi siswa-siswinya, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palu, jalin kerjasama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu.

“Kami mengapresiasi Dukcapil palu dalam menerapkan pola jempu bola. Dengan memberikan kemudahan bagi siswa-siswi SMAN 1 yang telah memenuhi syarat untuk pembuatan KTP,” ungkap Kepsek SMAN I Palu, Zulfikar Is Paudi, Spd, M.Si, Selasa (29/3/2022) di ruanganya.

Baca Juga

Menurutnya, kerjasama antara pihaknya bersama Dukcapil palu dalam pembuatan KTP, telah terjalin beberapa tahun lalu.

Untuk tahun ini, terdapat kurang lebih 80 siswa SMAN 1 yang telah berusia 17 tahun keatas telah dibuatkan KTP oleh Dukcapil Palu.

Kegiatan pembuatan KTP bagi siswa didiknya lanjut Zulfikar, berlangsung selama dua hari. Dengan sistim perekaman data dan sesi pemotretan oleh Dukcapil Kota Palu di lantai dua gedung SMAN 1 Palu.

Hingga saat ini, belum ada keluhan terkait perekaman data maupun kesalahan dalam menyesuaikan antara data ijazah SMP, akta kelahiran hingga kartu keluarga dalam proses pembuatan KTP siswa SMAN 1.

Ia menjelaskan bahwa dalam pembuatan KTP bagi siswa SMAN 1 Palu, tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kami merasa terbantu dengan adanya program Dukcapil dalam pembuatan KTP ini. Sehingga oara siswa yang telah cukup umur, bisa dengan mudah memiliki kartu identitas diri. Tanpa harus mendatangi kantor Dukcapil,” sebutnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait