Terduga Teroris Yang Ditembak Mati Seorang Dokter

  • Whatsapp

Jogja– Tersangka teroris yang ditembak mati oleh densus 88 antiteror merupakan seorang dokter yang aktif di Lembaga Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah. Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar membenarkan bahwa tersangka itu bernama Dokter Sunardi.

Dilansir dari CNN, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bawa Sunardi merupakan petinggi di jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI). Diketahui Hilal Ahmar Society sebelumnya dimasukkan ke dalam daftar terduga teroris dan organisasi teroris di Indonesia. Dokumen tersebut dapat diakses di situs Pusat Pelaporan dan Analisi Transaksi Keuangan(PPATK).

Dewan Keamanan PBB juga mengatakan HASI merupakan sayap Jamaah Islamiyah yang beroperasi sejak 2011. Dalam hal ini dikatakan JI atau Jamaah Islamiyah menyalahgunakan dan amal dari organisasi tersebut terkait dengan tindakan kekerasan dan terror. Selain JI, HASI juga terhubung dengan organisasi teroris Al-qaeda. Polisi mengatakan Sunardi merupakan Amir di Jamaah Islamiyah, Amir adalah sebutan pimpinan di jaringan JI. ***

Editor/Sumber: Faqih Azzura/CNN.Indonesia

Berita terkait