Besok Pemprov Tinjau Kawasan Pangan Nasional di Donggala

  • Whatsapp

SULTENG – Direncanakan besok, Selasa 5 April 2022 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan meninjau lokasi 1.123 hektare Kawasan Pangan Nasional (KPN) di Desa Talaga, Tambayang dan Desa Sabang Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala. Rencana itu disampaikan Biro Adminitrasi Pimpinan Setdaprov ke pers Senin Sore 4 April 2022.

Rencana yang akan meninjau lokasi itu adalah Pj Setdaprov Faisal Mang didampingi Bupati/Wakil Bupati Donggala, Camat Dampelas Donggala,Tenaga Ahli Gubernur M. Ridha Saleh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, Kadis Cipta Karya dan SDA Abd. Razak, Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Ir. Syaifullah Djafar, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Nelson Metumbuh, Kadis Kelautan dan Perikanan Moh. Arif Latjuba, Kadis Lingkungan Hidup M. Sadly Lesnusa, Kepala Bappeda Dr Christina Shandra Tobondo, dan pejabat terkait lainnya.

Keputusan kunjungan lokasi untuk melihat secara dekat rencana kawasan pangan nusantara dimufakati dalam rapat penanaman vegetasi dan pelaksanaan PTSL bertempat di ruang Kerja Sekdaprov Sulteng.

Nantinya di lokasi tersebut akan ditanami aneka tanaman holtikultura berupa cabe, tomat, jagung, durian, kedelai dan sebagainya sebagai daerah penunjang IKN mengingat Sulteng direncanakan sebagai daerah lumbung pangan IKN. ***

editor/sumber : andono wibisono/biro adpim setdaprov

Berita terkait