Chelsea Vs Arsenal: The Gunners Menang 4-2 di Stamford Bridge!

  • Whatsapp
[Foto: ANDREW BOYERS / POOL / AFP]
banner 728x90

Kailipost- Hasil pertandingan antara Chelsea vs Arsenal pada laga tunda pekan 25 Premier League Liga Inggris berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, dimenangkan tim tamu. The Gunners menang 4-2, empat gol sudah tercipta di babak pertama.

Eddie Nketiah berhasil mencetak gol pada menit ke-13 setelah itu Chelsea membalas hanya empat menit kemudian, dari peluang yang juga kesalahan Arsenal.

Arsenal kembali memimpin pada menit ke-27 melalui Emile Smith Rowe dari serangan balik. Keunggulan itu sirna pada menit ke-32, saat Cesar Azpilicueta mencetak gol akibat kesalahan lain dari Arsenal.

Chelsea mencoba mendesak Arsenal di babak kedua, tapi malah kebobolan dua gol. Nketiah mencetak gol keduanya pada menit ke-57, disusul penalti Bukayo Saka pada menit ke-92.

Buat Arsenal, kemenangan besar ini menghentikan tren negatif tiga kekalahan beruntun. Mereka menempel Tottenham dengan 57 poin dari 32 laga, sedang Chelsea tertahan di 62 poin dari 31 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai dengan mengambil inisiatif. Tendangan bebas didapatkan tuan rumah dan sepakan Reece James ditepis Aaron Ramsdale.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, bola jatuh ke kaki Marcos Alonso. Ia coba mengarahkan bola ke gawang, tapi membentur Ben White dan Gabriel.

Tekanan lain dari Chelsea, diawali dengan merebut bola di area tengah. Umpan Ruben Loftus-Cheek diterima Romelu Lukaku yang kemudian menusuk ke kotak penalti. Tapi sepakannya melebar.

GOL! Arsenal unggul pada menit ke-13 memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea. Umpan Andreas Christensen untuk kiper justru lebih dekat ke Eddie Nketiah. Nketiah dengan tenang menaklukkan Edouard Mendy dengan sepakan ke kiri bawah gawang.

GOL! Chelsea menyamakan skor empat menit berselang. Timo Werner menguasai bola di kiri, lalu menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan. Bola membentur pemain Arsenal dan mengecoh Ramsdale.

Arsenal merespons dengan serangan cepat pada menit ke-23. Bukayo Saka merangsek dari kanan, mengecoh Marcos Alonso, dan memberikan umpan silang yang disambar Nketiah. Cuma berakhir melebar.

GOL! Arsenal kembali memimpin pada menit ke-27! Membangun serangan balik, Granit Xhaka mengeluarkan Arsenal dari tekanan lalu mengoper ke Martin Odegaard.

Odegaard menyodorkannya ke Emile Smith Rowe di depan kotak penalti dan disambar di kesempatan pertama. Bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang.

GOL! Chelsea membalas lima menit kemudian atas pada menit ke-32. Mason Mount melepaskan umpan silang dari kiri dan Cesar Azpilicueta lolos dari penjagaan untuk menyambut bola di depan gawang.

Arsenal menciptakan peluang pada menit ke-33. Tembakan Nketiah tak jauh dari kotak penalti cuma berakhir tipis ke kanan gawang Chelsea.

Peluang lain dari Arsenal pada menit ke-45. Smith Rowe menerima bola dari Odegaard dan meliuk-liuk melewati kerumunan pemain Chelsea di depan kotak penalti. Sepakannya tipis saja di samping kanan gawang!

Babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Chelsea memulai dengan menebar ancaman ke pertahanan Arsenal. Timo Werner melakukan tusukan dan mengakhirinya dengan sepakan yang masih berakhir di samping gawang.

GOL! Arsenal memimpin untuk ketiga kalinya pada menit ke-57! Berawal dari kesalahan umpan Azpilicueta, bola direbut Nuno Tavares, yang meneruskannya ke Nketiah.

Nketiah mencoba merangsek ke kotak penalti, tapi bola terlepas lalu memantul-mantul di kaki bek-bek Chelsea, sebelum kembali kepadanya. Nketiah menyambarnya dan masuk ke gawang.

Chelsea meningkatkan intensitas serangan, namun Arsenal menumpuk pemain dan mengincar serangan cepat.

Sebuah serangan cepat dari Arsenal dipimpin Saka pada menit ke-79 tampak menjanjikan. Tapi ia justru terpeleset saat hendak memindahkan bola ke sisi kirinya, sehingga serangan dinetralkan Chelsea.

Peluang buat Arsenal pada menit ke-82. Sepakan Tavares cuma berakhir melebar.

Penalti! Arsenal mendapatkan penalti pada menit ke-90 setelah Azpilicueta mendorong Saka yang menantikan umpan silang dari kanan hingga terjatuh. Saka maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Mendy dengan tembakan ke kanan.

Tak ada gol lain sampai peluit panjang berbunyi. Chelsea 2-4 Arsenal. ***

Editor/Sumber: Riki/detik.com

Berita terkait