Gaji Haaland Tembus Selangit Jika Gabung Man City

Foto: AP/Martin Melssner
banner 728x90

Kailipost- Pemain asal club Borussia Dortmund, Erling Haaland diklaim bakal menjadi pemain dengan gaji 500 ribu pounds atau sekitar Rp 9,3 miliar per pecan, dan merupakan paling tinggi di Liga Inggris jika jadi gabung ke Manchester City.

Haaland dikabarkan sudah sepakat dengan gaji 500 ribu pounds tersebut.

Baca Juga

Dikutip dari Dailymail, Man City saat ini masih berusaha meyakinkan Dortmund untuk melepas Haaland dan siap membayar klausul pelepasan pemain 21 tahun itu sebesar Rp1,1 triliun.

Jika sudah bisa menyakinkan Dortmund maka Man City akan segera memastikan kontrak lima tahun untuk Haaland dengan gaji 500 ribu poundsterling.

Dengan jumlah tersebut Haaland melewati pendapatan Kevin De Bruyne yang saat ini menjadi bintang sekaligus pemain bergaji tertinggi di Man City.

De Bruyne saat ini memiliki gaji 385 ribu pounds atau sekitar Rp7,1 miliar per pekan.

Dortmund yang masih berharap Haaland mau bertahan hingga 2024, juga mendapat tawaran dari Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Man City berambisi mendatangkan juru gedor mumpuni setelah gagal mendatangkan Harry Kane pada bursa transfer awal musim lalu.

Haaland sudah menjadi buruan klub-klub top Eropa sejak dua musim lalu ketika tampil impresif bersama RB Salzburg dan kemudian melanjutkan kemampuan mencetak gol bersama Dortmund.

Ayah Haaland, Alf-Inge Haaland, disebut memiliki peran dalam proses negosiasi Man City dengan Dortmund. Alf-Inge juga tercatat sebagai mantan pemain Man City pada era 1990-an. ***

Editor/Sumber: Riki/CNN Indonesia

Berita terkait