Perjalanan Alvin Jonathan hingga Jadi Juara X Factor Indonesia Musim Ketiga

  • Whatsapp
Kontestan X Factor Indonesia, Alvin(YouTube X FACTOR ID)
banner 728x90

Kailipost- Alvin Jonathan penyanyi asal Malang, Jawa Timur keluar sebagai juara baru X Factor Indonesia, setelah sukses menyingkirkan dua kontestan yaitu Danar Widianto dan 2nd Chance.

Alvin pun siap menapaki industri musik Tanah Air usai menjadi idola baru. Kiprah Alvin Jonathan dalam dunia musik memang sudah tidak diragukan lagi.

Karena sebelum mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia, Alvin sempat mengikuti ajang Idola Cilik musim ketiga pada 2009 lalu.

Alvin juga diketahui pernah bergabung dengan Mario Stevano yang merupakan runner up Idola Cilik musim ketiga dan Patton runner up Idola Cilik musim kedua lewat grup Yujin pada 2014.

Hingga akhirnya, Alvin Jonathan mengikuti ajang X Factor Indonesia musim ketiga.

Pada babak audisi, Alvin sukses membuat para mentor kepincut, khususnya Judika lewat suaranya dengan lagu “Give Me Love” dari Ed Sheeran.

Mulai dari sinilah, nama Alvin Jonathan semakin dikenal. Alvin pernah mengungkapkan alasannya mengikuti ajang X Factor Indonesia di depan para mentor.

Alvin akhirnya masuk dalam babak Gala Live Show. Pada babak itu, ia membawakan lagu dari Pamungkas yang berjudul “To The Bone”.

Rupanya penampilan Alvin membuat Maia Estianty sempat jatuh hati karena suaranya. Tak hanya itu, Alvin juga pernah membawakan lagu “Judi” milik Rhoma Irama yang juga menbuat para mentor terpukau.

Sementara pada babak Grand Final, Alvin Jonathan membawakan lagu dari Michael Jackson yang berjudul “Black or White” sembari memperlihatkan aksi menarinya.

Kemudian, berkolaborasi dengan Slank, Alvin juga tampil apik membawakan lagu “Terlalu Manis”.

Sampai akhirnya, lewat agu dari Ed Sheeran berjudul “Supermarket Flower” dan duetnya dengan Ziva Magnolya lewat lagu “Lovely” dari Billie Eilish & Khalid, Alvin meraih juara X Factor Idonesia.

Sebelum pengumuman pemenang, Anang Hermansyah sudah meyakini bahwa Alvin menjadi juara X Factor Indonesia musim ketiga.

“Ini penampilan terbaik (Alvin) aku harus jujur. Kayaknya juaranya kamu, enggak apa-apa dong kan menurut aku,” kata Anang Hermansyah.

“Penampilannya saya sangat suka dan Alvin menyanyikan lagu ini sangat tepat,” ujar Anang Hermansyah lagi. ***

Editor/Sumber: Riki/Kompas.com

Berita terkait