Siapa Kapolresta Palu Sekarang? Ini Dia Profilnya

  • Whatsapp
FOTO : HUMAS POLDA SULTENG
banner 728x90

Palu- Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi memimpin upacara serah terima jabatan Dirsamapta, penyerahan jabatan Kapolres Palu serta pelantikan Kapolresta Palu dan Kapala SPKT.

Penyerahan jabatan serta pelantikan tersebut dilakukan di Aula Rupatama Polda Sulteng, Selasa (19/04/2022).

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dan turut dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, Irwasda serta pejabat utama Polda Sulteng.

Dalam sambutannya, kapolda mengucapkan selamat kepada pejabat lama Polda Sulawesi Tengah atas promosi jabatan yang baru dan berterima kasih serta mengapresiasi atas integritas, loyalitas dan kinerja dalam menjaga kamtibmas, percepatan penanganan covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum polda Sulawesi Tengah.

Kapolda mengharapkan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, ciptakan terobosan yang kreatif dalam menjaga kamtibmas dan percepatan vaksinasi dengan selalu berpedoman pada program prioritas kapolri (presisi) dan selalu menjaga kesehatan serta laksanakan tugas dengan baik.

Rudi sapaan akrab kapolda ini juga berpesan kepada pejabat baru, agar memberikan apa yang menjadi hak personel dan tuntut kewajiban serta berikan reward bagi personel yang berprestasi, serta berikan punishment bagi personel yang bermasalah serta perbanyak rasa bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan upacara sertijab yang dilaksanakan hari ini menindak lanjuti surat telegram Kapolri tanggal 13 April 2022 tentang mutasi jabatan dilingkungan Polri.

Adapun pejabat yang melakukan serah terima jabatan antara lain Dirsamapta Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol. Barliansyah yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolresta Palu yang sebelumnya di jabat oleh  AKBP Bayu Indra Wiguno.

Posisi Dirsamapta dijabat oleh AKBP Richard Beson Pakpahan yang sebelumnya Wadirreskrimum Polda Sulteng.

“Tadi juga turut dilantik Kepala Sentra Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulteng yang dijabat oleh AKBP Zamzami,” pungkas Kabidhumas. ***

Editor: Riki

Berita terkait