Hanya Karena Ditegur, Anak Tega Bacok Ayah Kandung

  • Whatsapp

PALU– Hanya karena ditegur, seorang anak tega membacok ayah kandungnya sendiri hingga luka parah. Peristiwa berdarah tersebut terjadi di jalan I Gusti Ngurah Rai Kota Palu, tepatnya di depan toko Smart Kitchen, Rabu (13/4/2022).

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno dalam rilisnya mengungkapkan bahwa pelaku penganiayaan, berinisial J (33 tahun), sedangkan korban adalah A (59 tahun).

“Pelaku merupakan anak kandung korban,” ungkapnya.

Kronologi kejadianya bermula saat pelaku dan korban duduk di tempat penjualan kelapa muda milik mereka. Kemudian ayah menegur sang anak yang berbicara sendiri.

Usai ditegur, tanpa tedeng aling-aling, pelaku langsung mengambil golok dan membacok korban.

“Pelaku tiba-tiba bercerita sendiri tanpa ada yang ajak Bercerita. Kemudian ditegur korban. Usai ditegur ayahnya, pelaku kemudian mengambil senjata tajam dan langsung melakukan penganiyaan,” jelasnya.

Akibat sabetan golok bertubi-tubi, korban mengalami luka pada bagian kepala, punggung brlakang, dan tangan hampir putus.

“Total jahitan sebanyak 60,” kata Kapolres.

Saat ini korban telah mendapati perawatan di Rumah Sakit Budi Agung, Kota Palu, sedangkan Pelaku diamankan di Polsek Palu Selatan.

Menurut keterangan saksi Etteng, pelaku alami gangguan jiwa. Pelaku juga kerap melakukan tindakan yang membuat warga sekitar takut.

“Pelaku adalah anak korban, koordinas dengan pihak keluarga akan dilakukan, agar sesegera mungkin dapat bawa pelaku ke RSJ,” sebut Kapolres. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait