Jokowi Beri Dukungan Anies

Oleh: Isa Ansori (Kolumnis)

Kailipost- Senin siang, 25/4/22 merupakan momentum yang meluruhkan tensi keterbelahan berbangsa dan bernegara. Setelah dalam beberapa event yang diadakan presiden, mulai dari penyatuan tanah dan air di IKN, lalu event motorGP Sirkuit Mandalika, Anies dianggap pengganggu oleh pendukung Jokowi, meski itu akibat fonomena alam yang terjadi.

Adalah ajang Formula E yang akan dihelat di Jakarta, Jokowi ternyata menaruh perhatian yang cukup terhadap event yang akan diselenggarakan oleh Anies di Jakarta.

Baca Juga

Kepedulian itu diwujudkan dalam bentuk Jokowi mengunjungi sirkuit dan memastikan kesiapannya.

“Ya saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan dilapangan seperti kita lihat, saya kira untuk track balapannya sudah siap,” Kata Jokowi kepada wartawan.

Jokowi pun memberi beberapa catatan terkait persiapan Formula E. Dia berharap masyarakat bisa melihat Formula E pada Juni mendatang.

Sebagai tuan rumah yang baik, Anies menyambut kedatangan Jokowi dengan sangat antusias, bahkan Aniespun dengan semangat kolaborasi yang tinggi, mensopiri sendiri kendaraan untuk mengantarkan Jokowi berkeliling arena.

Nampaknya apa yang dilakukan oleh Anies menjadikan Jokowi tidak punya pilihan, kecuali hanya mendukung apa yang sedang dijalankan oleh Anies.

Jokowi sadar betul apa yang dilakukan oleh Anies dengan menggelar event Formula E merupakan pertaruhan bangsa dimata dunia.

Selain itu Jokowi paham juga bahwa event ini akan menjadi daya ungkit pemulihan ekonomi nasional. Terlebih lagi Anies mampu membuktikan bahwa apa yang direncanakan dan dicibir oleh banyak loyalisnya, kini bisa diwujudkan dan nyaris selesai.

Dukungan Jokowi terhadap Anies adalah sebuah keniscayaan, karena Anies memang layak didukung.

Anies mampu membuktikan kepada publik bahwa dirinya memang layak didukung dan bahkan dipercaya. Selama memimpin Jakarta, Aniespun hampir tuntas memenuhi janjinya satu persatu.

Ada memang yang belum terlaksana, ya karena memang kewenangannya tidak hanya ditangan Anies, misalkan persoalan banjir. Sejak kapanpun, Jakarta ya memang tidak bisa harus bebas dari genangan banjir, tapi Anies mampu mengurangi lama genangan dengan program bioporinya.

Sebagai manusia, tentu Anies tidak sempurna dan memiliki keterbatasan, tapi dengan gaya kepemimpinan yang kolaboratif dan menggerakkan, Anies mampu menjadikan Jakarta menjadi kota yang banyak meraih prestasi.

Kedatangan Jokowi ke Formula E menjadi bukti bahwa Anies memang layak dipercaya dan didukung.

Dan melalui Formula E inilah, Jokowi dan Anies dipertemukan untuk memberi pesan kepada semua, kelak yang bisa meneruskan kepemimpinan dan bisa menyelesaikan problem bangsa adalah Anies.

Semoga saja Anies menjadi anugrah bagi Indonesia.

Surabaya, 26 April 2022

Berita terkait