Menjelang Lebaran Tiket Pesawat Domestik Seharga Tiket Internasional

Editor/Sumber: Faqih Azzura/Detik.com

Palu- Menjelang lebaran, harga tiket pesawat rute domestik melonjak gila-gilaan. Dilansir dari Detik.com, harga tiket Jakarta- Balikpapan seharga tiket pergi ke New York. Dari pantauan di beberapa agen travel online, harga tiket Jakarta ke Balikpapan seharga Rp. 11.190.200 untuk biaya pulang pergi. Tidak seperti hari biasanya yang harga tiket hanya Rp. 2.500.000 saja.

Tidak hanya tiket Jakarta ke Balikpapan yang melonjak naik, tiket dari bandara YIA (Yogyakarta) ke pulau Sulawesi sangat melonjak naik 2x lipat dari hari biasanya. Dengan adanya kasus kenaikan harga tiket yang tidak masuk akal, Gubernur Aceh Niva Iriansyah bahkan sampai menyurati Presiden Jokowi terkait harga tiket pesawat Jakarta Aceh yang menembus harga Rp. 9,6 juta sekali jalan.

Tidak hanya ke Presiden, Nova juga menyurati ke sejumlah maskapai penerbangan dan Nova juga menyurati Menteri Budi Karya Sumadi. Gubernur Aceh ini juga meminta evaluasi agar ditambahnya maskapai yang masuk ke Aceh. “Dari informasi yang kami dapatkan dari Kementerian Perhubungan, selain lonjakan penumpang jelang Lebaran, harga avtur pesawat juga berdampak terhadap kenaikan harga tiket penumpang.” 

 “Dari informasi yang kami dapatkan dari Kementerian Perhubungan, selain lonjakan penumpang jelang Lebaran, harga avtur pesawat juga berdampak terhadap kenaikan harga tiket penumpang,”

Berita terkait