Terobsesi Dari Film, Staf HRD Merampok bank

Jogja- Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menyebut BS yang berusia 43 tahun tersebut melakukan aksi perampokan bank Jawa Barat yang bertempat di Cilandak, Jakarta Selatan. Menurut Budhi BS melakukan aksi tersebut karena terobsesi dari serial film Money Heist.

Film tersebut dinonton pelaku dari salah satu platform berbayar. BS juga sudah melakukan rencana tersebut dengan matang, sampai BS sudah menyiapkan pisau lipat, bom asap, kabel ties, sampai alat kejut.

Aksi perampokan BS tersebut bisa digagalkan oleh petugas keamanan bank yaitu berinisial F. Petugas keamanan itu memberanikan diri setelah mengetahui pistol atau senjata pelaku palsu. Dalam kejadian tersebut pelaku beberapa kali melepas tembakan, salah satunya BS menyerang sekuriti yang mencoba menghalau aksinya.

Sekuriti dan BS saling serang hingga Kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan datang. Setelah dilakukan investigasi oleh pihak kepolisian, BS adalah seorang staf HRD salah satu bank swasta. Bahkan BS menjabat sebagai staf HRD yang gajinya bisa berkisar RP 60 jt per bulan, tetapi karena hutang yang melilit BS terpaksa melakukan perampokan tersebut. Pihak kepolisian mengatakan hutang BS mencapai 1 miliar. ***

Editor/Sumber: Faqih Azzura/Suara.com

Berita terkait