Adik Prabowo Lirik Investasi Smelter ke Sulteng

banner 728x90

JAKARTA- Investasi di Provinsi Sulawesi Tengah terus meningkat. Triwulan I di 2022 sudah mencapai Rp20,02 triliun. Target nasional investasi ke Sulteng 2022 adalah Rp58 triliunan. Dengan tagline semua bisa investasi, Gubernur Rusdy Mastura masif menggelar red carpet untuk investor.

Senin, 16 Mei kemarin Tenaga Ahli Bidang Investasi dan Fiskal serta Pembangunan Ronny Tanusaputra bertemu dengan Hashim Djojohadikusumo di Jakarta. Diketahui, adik Prabowo Subianto adalah seorang pengusaha. Dari usaha perkebunan dan pertambangan serta sumber daya alam lainnya.

Apa inti pertemuan? Kata Ronny ke kepala Biro kailipost.com di Jakarta dan Jogja yaitu rencana Hashim invetasi Smelter dan pembukaan perkebunan Pohon Enau. ‘’Saya diperintah Bapak Gubernur untuk menemui dan pembicaraan tersebut. Tentu nanti akan ada pertemuan lanjutan dan lebih detail, konkrit dan action,’’ terang bos Ormas Relawan Merah Putih (RMP) Indonesia di Sulteng itu.

Kata Ronny, Hashim sangat tertarik potensi Sulteng. Ia mengaku terus mengamati perkembangan Sulteng bahkan bila IKN memasuki tahap pembangunan gedung perkantoran dan lainnya. Sebagai petugas gubernur, tenaga ahli mesti memaparkan seluruh potensi Sulteng sedetail mungkin. ‘’Termasuk kemudahan dan kecepatan berinvestasi di Sulteng,’’ tandas RT, sapaan akrabnya.

Kira kira investasi Smelter memiliki peluang besar? ‘’Sangat besar. Karena kebijakan nasional yang saat ini dan ke depan nikel dapat keluar dalam bentuk setengah jadi. Olehnya smelter sangat dibutuhkan. Di situ peran investor,’’ jelas Ronny. ***

reportase/editor : faqih azzura abimanyu/rizky

Berita terkait