TNI AD dan Dinas Tanaman Pangan MoU Konstruksi Lahan Rawa

banner 728x90

SULTENG – Jajaran TNI AD dan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Sulteng melakukan kerja sama swakelola konstruksi lahan rawa Tahun 2022. Kerja sama ini rangkaian dari kunjunga. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beberapa hari lalu di Sulteng.

Gubernur Rusdy Mastura mengapresiasi MoU tersebut sebagai langkah eskalatif kemanunggalan TNI dan masyarakat Sulteng khususnya untuk menyukseskan program nasional yaitu ketahanan pangan.

‘’Perkembangan dunia makin sulit diestimasi. Berubah begitu cepat. Semua negara melindungi masyarakatnya dari krisis pangan dan energi. Arahan presiden RI Joko Widodo mesti kita sambut dengan program – program seperti ini. Ini sesuai dengan diskusi dengan Panglima TNI,’’ terang gubernur.

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Nelson Meutubun , Menyampaikan Dalam rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa SE, MA, MSc, M. Phill, Ph.D ke Sulteng, Pemda Sulteng melalui Dinas TPH melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelaksanaan Program Nasional Kegiatan Swakelola Konstruksi Optimasi Lahan Rawa Tahun 2022 seluas 3.500 hektar pada 6 Kabupaten (Donggala, Buol, Poso, Banggai, Morowali, Morowali Utara)dengan total anggaran Rp. 11.497.574.348,-
Penandatanganan dilakukan oleh Kadis TPH Sulteng mewakili Pemda Propinsi Sulawesi Tengah dan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh mewakili Kepala Staf TNI AD. ***

Editor : rizky

Berita terkait