Formula E Akan Tetap Berjalan Tanpa Sponsor BUMN

  • Whatsapp
Foto:iNews
banner 728x90

Editor/Sumber: Faqih Azzura/ Portalislam.id

JAKARTA – Ajang balap mobil listrik Formula E pada Sabtu 4 Juni 2022 dipastikan akan digelar tanpa dukungan sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Pasalnya, kerja sama sponsor dengan PT Kilang Pertamina International selaku anak perusahaan PT Pertamina mendadak dibatalkan. “BUMN enggak ada, sudah fix enggak ada,” kata VP Organizing Committee (OC) Formula E, Iman Sjafei, di Jakarta.

Dengan demikian, lanjutnya, maka saat ini hanya sebanyak 29 perusahaan swasta dan satu BUMD yang menjadi sponsor Formula E. Tiga hari menjelang balapan, Iman pun memastikan tidak akan ada lagi sponsor yang masuk untuk mendukung gelaran balap mobil listrik terbesar di dunia ini.

Sebelumnya, panitia sempat mengumumkan Pertamina Renewable Diesel (RD) sebagai produk dari PT Kilang Pertamina Internasional masuk dalam daftar sponsor. Namun belakangan kerja sama itu dibatalkan. Sebab, dalam skema kerja sama itu, PT Kilang Pertamina hanya mau memberikan diskon untuk produk bahan bakarnya.

“Bentuk sponsorship itu bukan sponsor, tapi mereka ngasih diskon dari pembelian bahan bakar,” ujar Imam. PT Kilang Pertamina International pun awalnya hendak memberikan diskon sebanyak Rp1 miliar dari total pembelian bahan bakar yang mencapai Rp3 miliar.

Berita terkait