Gubernur Resmikan Kantor Cabang Bank Sulteng Balut

  • Whatsapp
banner 728x90

BALUT – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meresmikan kantor cabang Bank Sulteng di Kabupaten Banggai Laut (Balut). Menariknya, selain acara itu Pangdam Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh turut hadir dalam rangka kegiatan monitoring vaksinasi Covid 19. Selain Pandam nampak Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Suwanto dan Kapolda Irjen Pol Rudy Sufariadi.

Dengan adanya kantor cabang Bank Sulteng di Balut, langkah maju bank plat merah itu. Akan mendukung dan mempermudah transaksi perbankan, putaran keuangan akan lebih mudah, dampaknya ekonomi akan memperoleh daya ungkit.

Triwulan I tahun 2022, ekonomi Sulteng tumbuh sebesar 10,49 %. Olehnya, ke depan kantor cabang Bank Sulteng Balut dapat memprioritaskan pemberdayaan UMKM, bekerja sama dengan Prusda bahkan Bumdes Balut untuk menangkap peluang – peluang bisnis berbasis sumber daya alam dan laut.

‘’Balut ini sangat indah dan kaya. Allah menciptakan alam dan sumber daya alam kelautan pasti ada hikmahnya. Allah SWT meminta manusia untuk berfikir dan membaca peluang. Kalau potensi laut ini maksimal dikelola dan dikembangkan dengan bisnis modern pasti pendapatan asli daerah Balut akan mengalahkan kabupaten lain. Perspektif birokrasi modern mesti berfikir peningkatan fiskal daerah. Termasuk pimpinan pimpinan sosial politik,’’ terang gubernur. ***

editor : idham

Berita terkait