Gubernur Sulteng Akan Serahkan 28 Unit Ambulance

SULTENG – Direncanakan sepulang dari kunjungan daerah, yaitu Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan pekan ini, Gubernur akan menyerahkan 28 unit Ambulance kepada masyarakat. Baik untuk rumah ibadah dan kelompok masyarakat. Demikian Dikatakan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Drs Awaluddin MM.

Menurut Awal, sapaan Awaluddin, bantuan sosial berubah mobil Ambulance tidak lain adalah upaya Gubernur Cudy merespon sejumlah aspirasi masyarakat tentang seringnya kendala dalam upaya penyelamatan jiwa akibat bencana non alam seperti kebakaran, banjir dan lainnya. Selain itu juga mempercepat upaya ibadah pemakaman di rumah rumah ibadah.

Baca Juga

‘’Aspirasi masyarakat direalisasikan Bapak Gubernur melalui Biro Kesra dan sudah tentu ini adalah program dan kegiatan tahun anggaran 2022. Penyerahan masih menunggu Bapak Gubernur pulang dari daerah. Kami prinsipnya sudah siap menyelenggarakan penyerahan secara simbolis,’’ terang Karo Kesra.

Dari 28 unit Ambulance, sebanyak 12 unit Ambulance sudah siap berkas dan adminitrasinya. Sedangkan sisanya sedang dalam penyempurnaan. Pihaknya akan memberikan Ambulance kepada pihak yang akan menerima setelah persyaratan telah sesuai dengan ketentuan.

Biro Kesra, kata Awal juga telah mendapat perintah Gubernur dan Wakil Gubernur agar terus memberikan perhatian serius pada upaya – upaya kesejahteraan masyarakat. ‘’Kita berbangga perhatian Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur sangat serius pada rumah ibadah, warga tidak mampu, organisasi sosial kemasyarakatan dan lainnya,’’ tandas Awaluddin didampingi Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik (PR), Andono Wibisono. ***

Berita terkait