KIB Buka Peluang Usung Capres-Cawapres dari Luar Koalisi, Siapa?

  • Whatsapp
Foto: KIB menandatangani nota kesepakatan (Annisa/detikcom)
banner 728x90

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dari Partai Golkar, PAN dan PPP berencana melakukan pertemuan kembali untuk membicarakan mengenai Capres-Cawapres yang akan diusung 2024 mendatang.

“Tim dari masing-masing partai akan bertemu lagi secara teknis untuk merumuskan langkah-langkah yang akan dilakukan ke depan. Tentu mengenai nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden kita masih belum bisa menyebutkan karena memang harus melewati serangkaian proses seleksi,” kata ketua DPP PPP Ahmad Baidowi yang akrab disapa Awiek, kepada wartawan, Minggu (5/6/2022).

Ia juga mengatakan untuk menentukan nama Capres akan dilakukan seleksi dan atas persetujuan partai koalisi. Dia menyebut KIB membuka peluang terhadap seluruh tokoh yang dinilai berpotensi untuk maju sebagai Capres dan Cawapres, termasuk tokoh dari luar koalisi.

“Mekanisme seleksinya akan ditentukan tiga partai politik, perwakilan parpol untuk menyusun langkah-langkah tehnis. Pada prinsipnya KIB terbuka kepada semua tokoh bangsa yang memiliki potensi untuk maju sebagai presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Awiek juga melanjutkan, KIB tidak membatasi harus dari parpol ataupun dari non parpol baik itu figur parpol maupun non parpol semua memiliki kesempatan yang sama berangkat dari KIB.

Berita terkait