Nama Suami Pertama Megawati Menjadi Nama Lanud Di Madiun

  • Whatsapp
Pesawat F-16 hibah dari Amerika Serikat terparkir di hanggar Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, 21 Maret 2017. Tidak kurang 10 pesawat F-16 yang dihibahkan dari Amerika Serikat dijadwalkan tiba di tanah air tahun ini. Foto: Nofika Dian Nugroho

Jogja- TNI Angkatan Udara (AU) meresmikan Gedung Kapten Penerbang (KPT PNB) Anumerta Surindro Supjarso, yang memiliki fungsi latihan Air Combat Maneuvering Instrumentation (ACMI) di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur.

Anak dan cucu Surindro bersama Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima RI, hadir di lokasi untuk mengikuti proses peresmian. Ditanya responsnya usai upacara, putra sulung Mohammad Rizky Pratama, mengatakan rasa haru serta bangga yang mereka rasakan sekeluarga.

“Saya sangat bangga dan terharu, khususnya untuk Pak KSAU, saya berterima kasih sekali mewakili keluarga, bisa menjadi warga AU. Sekali lagi saya berterima kasih, khususnya kepada Angkatan Udara Indonesia,” kata Tatam, sapaan akrabnya. Menurutnya, semangat yang bisa diambil dari peresmian gedung ini untuk para generasi muda adalah bahwa anak muda Indonesia harus percaya diri. Sebab kemerdekaan Indonesia adalah sesuatu yang diperjuangkan dengan perjuangan luar biasa.

Putra kedua, Mohammad Prananda Prabowo atau akrab disapa Nanan, mengatakan, mewakili pihak keluarga maupun pribadi, sangat mengapresiasi apa yang sudah diberikan keluarga besar TNI AU lewat peresmian gedung ini. “Tentunya mewakili pihak keluarga, khususnya saya secara pribadi, mengapresi apa yang sudah diberikan dari keluarga besar Angkatan Udara. Dan itu juga yang menjadikan kami sekeluarga menjadi bagian dari keluarga Angkatan Udara Republik Indonesia. Tentu juga membanggakan sekali bagi kami,” kata Nanan. ***

Editor/Sumber: Faqih Azzura/ Liputan.6

Berita terkait