Airlangga Presiden Menggema di Pembukaan Musda Golkar Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pada acara pembukaan Musyawarah Daerah Ke VI Partai Golongan Karya Kota Palu yang berlangsung di Santika Hotel, Kota Palu, Kamis (16/6/2022), Yel Yel Airlangga Presiden menggema dari para kader yang hadir dalam Musda kali ini.

Hal ini semakin menegaskan, bahwa  hingga kini kader partai Golkar Sulteng masih sangat solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto dan mendorong dirinya untuk maju dalam bursa capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Dr. (H.C.) Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT l merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar dan juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada perombakan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Airlangga adalah pemilik sejumlah perusahaan dan ia menjadi Presiden Komisaris dari PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk. Dirinya merupakan Alumni Fakultas Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada tahun 1987. Airlangga Hartarto mendapatkan gelar MBA dari Monash University Australia tahun 1996 dan Master of Management Technology (MMT) dari University of Melbourne, Australia, tahun 1997.

Airlangga merupakan satu dari beberapa tokoh yang dijagokan dalam bursa Capres pemilu mendatang. Selain itu Golkar pada 12 Mei 2022 telah bergabung dalam  Koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Munculnya nama Airlangga belakangan ini, turut meramaikan nama-nama calon kandidat Presiden-Wakil Presiden yang sebelumnya sudah diisi oleh Prabowo, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani dan AHY. ***

Reporter: Idham

Berita terkait