Rakernas PDIP Bahas Capres, Akankah Ganjar Dicalonkan

  • Whatsapp
Puan Maharani (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
banner 728x90

Jakarta- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) II mulai hari ini sampai dua hari ke depan. Dalam rakernas II ini PDIP akan membahas nama-nama calon presiden yang akan diusung di 2024 mendatang.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, bisa saja dalam rakernas tersebut akan membahas masalah bangsa dan negara.

“Bisa aja, rakernas partai pemenang pemilu, partai yang saat ini punya kursi cukup, pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah masalah penting untuk bangsa dan negara,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani, di Sekolah PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

“Salah satunya nama-nama atau mungkin calon calon, orang orang yang dianggap nantinya potensial untuk maju di 2024,” kata Puan.

Puan lantas ditanya apakah majelis partai mendukungnya maju capres. Dia tidak menjawab lugas, hanya mengamini.

“Amiin, amiin alhamdulillahi rabbil alamin,” ujarnya.

Diketahui, PDIP akan menggelar rakernas yang kedua tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, selama tiga hari. Rakernas PDIP bakal dibuka Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir.

Rakernas PDIP diselenggarakan mulai Selasa (21/6/2022) hingga Kamis (23/6/2022). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Presiden Jokowi dijadwalkan memberi sambutan.

Berita terkait