Lima Bulan Dibentuk, ULD Sulteng Raih Perunggu di Fornas VI Palembang

  • Whatsapp

PALU- Kurang lebih lima bulan didirikan, The Universal Line Dance (d’ULD) Sulawesi Tengah, telah mampu menoreh prestasi dievent Nasional.

Dimana lima orang delegasi dari ULD Sulawesi Tengah, meraih medali perak dalam ajang kompetisi Line Dance Fornas VI yang diselenggarakan di Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Ketua The Universal Line Dance Sulteng, Kartini Malarangeng dalam confrence pers bersama sejumlah media, Jumat (8/7/2022) di Vinar Catering, Jalan Zebra Kota Palu mengungkapkan rasa bangg atas torehan prestasi dari ULD.
“Usia ULD sendiri dibentuk kurang lebih baru berusia lima bulan. Namun sudah bisa meraih medali di event Nasional. Walaupun medali perak,” ungkapnya.

Meskipun baru berusia muda dan masa latihan hanya satu bulan saja, ULD dengan segala upaya mengirimkan lima orang pegiat atau atlit untuk mengikuti event Fornas VI di Palembang. Dikategori grup.

Dengan presatasi yang telah diraih, membuat para anggota ULD termotivasi dan lebih giat lagi untuk berlatih.
Universal Line Dancing sebut Kartini Malarangeng, merupakan organisasi kemasyarakatan dibidang rekreasi olahraga yang trend saat ini. Dengan konsep elaborasi tarian.
Dirinya berharap agar kedepanya, lembaga legislatif bisa memberikan dukungan bagi kegiatan maupun program-program ULD.

“Tujuan kami mengundang Wakil Ketua DPRD Sulteng, agar mengetahui bahwa ULD bisa meraih prestasi di tingkat Nasional. Sehingga tidak sda keraguan untuk membantu kami. Belum mendapatkan bantuan, kami sudah berprestasi. Apalagi nantinya sudah dibantu. Tentunya lebih baik lagi kedepanya,” ucapnya.

Kedepanya lanjut Kartini Malarangeng, pihaknya menargetkan The Universal Line Dance, bisa go Internasional.
Karena menurutnya, Line Dance merupakan organisasi rekreasi masyarakat yang level atau tingkatanya Internasiona.
Sementara, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharam Nurdin dalam sambutanya memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih oleh ULD Sulteng dalam mengikuti event Fornas VI di Palembang.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tengah, akan memberikan bantuan kepada ULD sesuai dengan kemampuan APBD.

“Kebetulan saat ini sudah masuk dalam pembahasan APBD perubahan tahun 2022. Ada beberapa organisasi yang sudah memasukan permohonan bantuan. Termasuk ULD. Insyaallah, ULD tercatat sebagai salah satu organisasi penerima bantuan,” akunya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu juga berharap agar LUD bisa menjadi organisasi bisa berkembang dengan baik di Sulawesi Tengah.

“Sebagi salah satu unsur pimpinan DPRD Sulteng, saya mengucapkan terimakasih kepada ULD atas prestasinya meraih medali perak pada ajang Fornas VI di Palembang,” sebutnya.

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait