Sapi Kurban Anies 024 di JIS, Wagub Minta Tak Ada Isu Politis

Gubernur DKI Anies Baswedan menyerahkan sapi bernomor 024 kepada panitia kurban di Jakarta International Stadium (JIS). (Tiara Aliya/detikcom)
banner 728x90

Jakarta- Sapi kurban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, diserahkan ke Jakarta International Stadium (JIS).

Dalam penyerahan itu mencuri perhatian lantaran bernomor 024. Nomor sapi kurban jenis Limosin itu wajar jadi sorotan, sebab Anies digadang-gadang bakal jadi capres 2024.

Baca Juga

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta nomor 024 yang tertulis di badan sapi Anies itu tak dikaitkan dengan isu politik. Sebab, Riza Patria meyakini memang tidak ada hubungannya dengan politik.

“Nggak ada hubungannya. Jangan dihubungkan dengan politik,” kata Riza di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022). Riza menjawab saat ditanya ada atau tidak kaitan sapi Anies nomor 024 dengan pilpres mendatang.

Ia juga menegaskan bahwa yang terpenting dalam berkurban ialah keikhlasan, agar terhindar dari keserakahan.

“Kurban dengan segala ketulusan, keikhlasan dijauhkan dari keserakahan,” ucap Ariza.

Anies menyerahkan sapi limosin nomor 024 kepada panitia kurban di JIS usai menunaikan salat Idul Adha kemarin pagi. Sapi 024 itu berwarna dominan cokelat di bagian badan dan putih di kepala.

Anies sendiri enggan memberikan penjelasan perihal nomor 024 yang tertulis di badan sapi kurban miliknya. Saat prosesi penyerahan, Anies hanya memastikan sapi kurban tersebut sehat.

“Izinkan dalam pagi hari ini kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton yang telah diperiksa Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Pertanian, yang dinyatakan sehat,” kata Anies saat prosesi penyerahan.

“Dengan mengucap bismillah, kami serahkan hewan kurban kepada panitia untuk didistribusikan di Jakarta. Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan,” imbuhnya.

Jika diulas lagi ke tahun 2019, Anies pernah juga menyerahkan sapi dengan nomor 024.

Berita terkait