Sulteng GO Batal Jadi Tuan Rumah PON 2028

  • Whatsapp
Ketua Umum KONI Gorontalo Fikran AZ Salilama (baju kuning) dan Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu. Foto: Istimewa
banner 728x90

Jakarta,– Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo batal jadi tuan rumah PON 2028 mendatang, setelah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTB – NTT) telah resmi menjadi calon tunggal tuan rumah PON 2028.

Kepastian tersebt tampak, setelah dua provinsi tersebut menjadi satu-satunya yang mengembalikan formulir pendaftaran tuan rumah kepada KONI Pusat di Jakarta hingga batas akhir pendaftaran, sebagaimana dikutip dari Kompas TV.com, Ahad (10/7/2022).

Pelaksanaan PON 2028 kemungkinan besar bertempat di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Kedua provinsi ini bekerja sama dalam menyelenggarakan ajang multi event olahraga terbesar se-Indonesia.

Praktis NTB dan NTT pun menjadi calon tunggal tuan rumah. Setelah berkas diterima, selanjutnya KONI Pusat akan melakukan verifikasi dan visitasi untuk memastikan kesiapan awal NTB dan NTT untuk menjadi tuan rumah.

Baik NTB dan NTT saat ini telah memiliki fasilitas venue olahraga internasional. Salah satunya Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah dan Sirkuit Motocross di Samota.

Sebelum batas pendaftaran calon tuan tumah PON 2088 berakhir, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo, (Sulteng-GO) meminta jadwal pendaftaran  calon tuan rumah ajang multy event terakbar di negeri ini, untuk ditunda KONI Pusat.

Berita terkait