Akibat Ulah Oknum Tak Bertanggungjawab, Sejumlah Baut Pagar Pengaman di Fly Over Pantoloan Hilang

  • Whatsapp
Inilah pagar pengaman jalan di kawasan Fly Over Pantoloan yang hilang bautnya, karena dicuri orang yang tak bertanggungjawab. FOTO : IG Hadianto Rasyid
banner 728x90

PALU,– Guardrail atau pagar pengaman jalan, merupakan alat keselamatan jalan yang terbuat dari baja lembaran. Pagar pengaman tersebut, berfungsi mengurangi segala kemungkinan kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan fatal.

Namun, akibat dari ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, terlihat sejumlah baut pagar pengaman jalan yang berada di kawasan Fly Over Pantoloan hilang dan dikhawatirkan guardrail tersebut juga akan dicuri.

“Sama seperti kasus man hole (lubang untuk orang masuk ke saluran drainase) di beberapa jalan protokol Kota Palu, juga kerap dicuri dan ini sangat membahayakan para pengguna trotoar yang bisa saja terporosok masuk ke dalam drainase,” keluh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE dalam Instagram (IG) pribadinya.

Atas kejadian tersebut, Wali Kota menghimbau masyarakat ikut serta menjaga fasilitas umum maupun fasilitas sosial yang ada di wilayah Kota Palu.

“Jangan sampai oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut, justru merugikan Kota Palu,” tandas orang nomor satu di Kota Palu ini. ***

Editor: Rizky

Berita terkait