Gubernur Kecewa Panen Jagung BPTP Tak Undang Pemda

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyesalkan dan kecewa atas kegiatan panen jagung Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian (BPTP) yang tidak melibatkan pemerintah daerah. Baik pemprov dan Pemkab Sigi.

Gubernur dari Makassar memerintahkan tenaga ahli gubernur bidang komunikasi publik untuk menyatakan bahwa perlunya etika pemerintahan dan kerjasama bersama mewujudkan cita – cita ketahanan pangan nasional di Sulawesi Tengah.

Rusdy Mastura berharap ke depan Menteri Pertanian RI dan jajarannya dapat fokus dan bekerja bersama – sama mendukung Sulteng sebagai wilayah penyangga pangan nasional sebagaimana telah ditetapkan Presiden RI.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng Nelson Haitubun menyebut dirinya membersamai Wakil Gubernur Ma’mun Amir di Kabupaten Banggai menyerahkan bantuan Alsintan.

Staf khusus Menteri Pertanian RI, Erik Tamalangi mengatakan bahwa dirinya diundang secara mendadak oleh BPTP. Ia di Palu sekaitan rapat Partai Nasdem bersama Ketua Nasdem Sulteng Nilam Sari Lawira. ‘’Kami diundang dan mendadak menurut Kepala BPTP. Bisa dikonfirmasi ke Pak Wahab,’’ sebut Erik.

Sedangkan Kepala BPTP DR Wahab berulang kali dihubungi, belum memberikan keterangan. ***

Disebarkan : Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik

Berita terkait