Resmi! Witan Sulaeman Merapat ke AS Trencin, Susul Egy Maulana Vikri ke Liga Slovakia

  • Whatsapp
Witan Sulaeman resmi gabung AS Trencin. (Foto: Instagram/@astrencin)
banner 728x90

Kailipost,- Witan Sulaeman telah resmi merapat ke AS Trencin, klub kasta teratas di Liga Slovakia. Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mendapat kontrak selama 2 tahun di AS Trencin.

“Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” tulis keterangan AS Trencin, dikutip dari laman resminya, Selasa (9/8/2022).

AS Trencin juga menceritakan perjalanan Witan selama berkarier di kancah sepakbola Eropa. Selain itu, penampilan pemain berusia 20 tahun itu di Timnas Indonesia juga menjadi sorotan AS Trencin.

“Pemuda asal Indonesia itu memulai musim keempatnya di Eropa. Pada usia 18 tahun, ia bergabung dengan klub liga pertama Serbia, Radnik Surdulica, di mana ia menghabiskan dua musim,” tulis keterangan AS Trencin.

“Dia kemudian menuju ke Polandia. Dia paling banyak menarik perhatian pada perempatfinal Piala Slovnaft musim lalu, di mana FK Senica menyingkirkan Pohronie (3-2). Dia menambahkan satu umpan gol dan gol kemenangan tepat sebelum peluit akhir,” lanjut keterangan tersebut.

“Di tim nasional Indonesia, ia memainkan 48 pertandingan dan mencetak 15 gol di kategori U-19 dan U-23. Di tim utama, ia 18 kali menjadi starter dengan menyumbangkan enam gol,” tambah keterangan AS Trencin.

Sementara itu, Witan menjadi pemain kedua Timnas Indonesia yang diresmikan klub Eropa belakangan ini. Sebelumnya, ada Egy Maulana Vikri yang juga dikonfirmasi bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce.

Berbeda dengan Witan, menurut catatan transfermarkt, Egy akan mendapatkan kontrak hingga 30 Mei 2023. Tentu saja, diharapkan kedua pemain Timnas Indonesia ini bisa mendapat waktu bermain dan pengalaman selama berada di Eropa. ***

Editor/Sumber: Rizky/okezone.com

Berita terkait