Gubernur Launching Mobil Klinik Hukum

banner 728x90

Sulteng,- Dalam rangka memberikan pelayanan hukum di Provinsi Sulawesi Tengah secara cepat menuju Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju, Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura launching satu unit mobil Klinik Hukum Biro Hukum Setda Prov Sulteng di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa (9/8).

Kesempatan itu, Gubernur H. Rusdy Mastura menyambut baik dan mengapresiasi atas ide kreatif yang diinisiasi Biro Hukum sebagai upaya meningkatkan kecepatan di bidang pembangunan hukum untuk mendorong tercapainya akselerasi pembangunan melalui pembentukan produk hukum daerah yang berkualitas sehingga penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan berjalan dengan baik.

Baca Juga

Mobil klinik hukum merupakan wujud gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju dengan tersedianya produk-produk hukum yang menjaga stabilitas pemerintahan dan investasi di daerah.

“Saya berharap dengan adanya mobil klinik hukum akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja serta memperluas jangkauan pelayanan. Untuk itu kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,”pungkas Gubernur H.Rusdy Mastura.

Sebelumnya, Kepala Biro Hukum DR.Yopie Morya Immanuel Patiro,SH,MH melaporkan mobil klinik hukum bertugas menjemput bola guna memberikan pelayanan konsultasi peraturan daerah, konsultasi peraturan gubernur, konsultasi keputusan gubernur dan konsultasi hukum bagi masyarakat miskin dan ASN di lingkup OPD.

“Sesuai surat edaran Bapak Gubernur, kami akan melaksanakan kegiatan rutin di OPD-OPD mulai besok dengan memberikan layanan konsultasi hukum, layanan Perda dan layanan peraturan gubernur,”sebut Karo Hukum menutup laporannya.

Hadir pada kesempatan itu Pj. Sekda Prov Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM, Asisten Administrasi Umum, Mulyono, SE, Ak, MM, Karo Administrasi Pimpinan Eddy Lesnusa S.Sos, Tenaga Ahli Gubernur Hamdi serta pejabat terkait lainnya.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

Berita terkait