Tinjau Lokasi Banjir Huntap Tondo, Walikota Palu Sebut 40 Rumah Kena Air Numpang Lewat

Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu meninjau langsung lokasi banjir yang ada di wilayah Hunian Tetap (Huntap) I Kelurahan Tondo pada Minggu (31/7/2022).(Foto : Dok Humas Pemkot)
banner 728x90

PALU,– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palu, meninjau langsung lokasi banjir yang berada di wilayah hunian tetap (Huntap) I Kelurahan Tondo Minggu, (31/7/2022).

Peninjauan itu dilakukan oleh Wali Kota bersama para pejabat terkait usai beredarnya kabar bahwa huntap belakang kampus Universitas Tadulako Palu ini diterjang banjir.

Baca Juga

Dalam video yang berdurasi 16 detik yang tersebar di medsos, terlihat banjir yang mengalir sangat deras hingga merendam jalan utama Huntap I Kelurahan Tondo.

Wali Kota bersama pejabat terkait langsung melakukan identifikasi penyebab terjadinya banjir yang merendam kawasan tersebut.

Berdasarkan identifikasi lapangan, ada jalur alam yang mengalami penyempitan sehingga mengarahkan air ke arah huntap.

“Sumber air 40 rumah kena air numpang lewat. Ada alur alam yang tidak bisa diganggu dan terjadi penyempitan. Sehingga mengarahkan air itu ke arah Huntap,” ungkap Wali Kota.

Berkaitan dengan hal tersebut, katanya Pemerintah Kota Palu akan membuat saluran air di drainase-drainase yang ada sehingga air dapat dialihkan ke luar Huntap.

Dengan begitu air tidak lagi mengalir ke arah Huntap.

Untuk saat ini, Pemerintah Kota Palu menurunkan Tim Reaksi Cepat dari Dinas Sosial Kota Palu, BPBD Kota Palu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Palu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, dan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palu. ***

Editor/Sumber: Rizky/kabarselebes

Berita terkait