Banur Pusing Lini Depan Persipal, Putra Delta Sidoarjo Siapkan Mental

PALU – Pelatih  Persipal BU Bambang Nurdiansyah, akrab disapa Coach Banur masih pusing akan lini depan Persipal di Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022/2023.

Striker legendaris timnas Indonesia era 80-90an ini merasa kurang puas dengan penampilan anak asuhnya usai menjalani 5 laga di putaran pertama Liga 2.

Baca Juga

Coach Banur menyoroti lini depan Persipal dan mengaku jika penyelesaian akhir masih kurang. Hal itu digaris bawahi Banur karena hingga pekan kelima Fajar Handika dkk baru memproduksi 4 gol ke gawang lawan.

“Pemain depan bisa menciptakan peluang, tapi belum bisa bikin gol. Itu jadi masalah yang akan menghantui dan buat frustasi pemain belakang. Persipal kurang tajam lini depan,” terang Coach Banur pada Pre-Match Presscon jelang laga Persipal vs Putra Delta Sidoarjo, di Stadion Gawalise, Jum’at (30/9/2022) pagi.

Banyak peluang yang belum bisa dikonversi goal ini, aku Banur, lambat laun akan membuat frustasi pemain belakang dan tengah.

Dirinya masih memuji kekompakan anak asuhnya yang hingga laga pekan ke-5 pemain masih saling mensuport satu sama lain.

“Selama ini masih tetap kompak, depan tak bikin gol, belakang dan tengah tetap menyemangati pemain depan,” akunya.

Untuk bisa petik hasil 3 poin di kandang Persipal sudah melakukan persiapan dengan evaluasi dan perbaikan.

“Sisi mana yang harus perbaiki, yang bagus kita tingkatkan. Mudah-mudahan tetap fokus untuk meraih 3 poin di kandang,” harapnya.

Persipal sudah mempersiapkan starting line up hadapi Putra Delta Sidoarjo di Stadion Gawalise, Sabtu (1/10/2022) besok sore. Ada 2 pemain yang belum siap berlaga akibat karena belum fit. Pemaian depan dan belakang.

Namun, untuk pemain depan tidak jadi masalah, karena mempunyai kualitas yang merata.

“Lini belakang kualitas hampir sama, tinggal siapa yang paling fit. Yang masalah pemain depan siapa yang dipasang,” tukasnya.

Disisi lain, Putra Delta Sidoarjo mengaku siap curi poin di kandang Persipal. Tim dari Jatim ini bermain imbang di kandang Persipura pada Selasa (27/9/2022) kemarin.

Laga Persipal vs Putra Delta diperkirakan penonton akan sesak memenuhi Stadion Gawalise, karena ada nonton gratis dalam HUT Kota Palu yang ke-44.

Atmosfir Stadion Gawalise tidak akan membuat kecut nyali pemain Putra Delta Sidoarjo.

“Kami antisipasi mental pemain, karena besok gratis nonton. Pasti full Stadion Gawalise. Secara teknis kami tidak masalah. Kami waspadai, karena Persipal tim belum pernah terkalahkan. Semoga pertandingan besok lancar,” harapnya.

Putra Delta Sidoarjo merupakan tim promosi Liga 3, saat ini berada di peringkat ke-5 dua tingkat di bawah Persipal yang menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 2 Indonesia.

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait