Wakil Wali Kota Rapat Pengendalian Inflasi Dipimpin Langsung Presiden Jokowi

Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, dalam rapat pembahasan pengendalian Inflasi, Senin (12/9/2022). FOTO : IST
banner 728x90

PALU,– Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp.PK, M.Kes mewakili Wali Kota Palu dalam menghadiri Rapat Pengendalian Inflasi di Daerah secara zoom (daring) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI H. Joko Widodo dari Istana Negara.

Rapat tersebut, difasilitasi Diskominfo Kota Palu diikuti dari ruang rapat Bappeda Kota Palu, Senin (12/9/2022) pukul 14.30 Wita siang.

Baca Juga

Yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut adalah sejumlah kepala OPD dan pejabat Pemkot Palu lainnya, pejabat dari Polres Palu, Perum Bulog, BPS Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI H. Joko Widodo mengingatkan jajaran terkait untuk bekerja sama dalam upaya pengendalian inflasi di tanah air.

Disebutkannya agar para bupati, Wali Kota, Gubernur, betul-betul mau bekerja sama dengan tim TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) di daerah dan Tim Pengendalian Inflasi Pusat.

Presiden juga menekankan pentingnya jajaran pemerintah di daerah untuk terus memantau inflasi di wilayah masing masing.

Usai mendengarkan arahan langsung dari Presiden, Wakil Wali Kota Palu langsung menyahutinya dengan menggelar rapat dan akan segera menyahuti pesan yang disampaikan Presiden.

Perihal untuk pengendalian inflasi di wilayah Kota Palu, Pemkot Palu bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulteng akan bersama sama memantau ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat.

Termasuk juga dampak dari kenaikan BBM, tentunya ini menjadi perhatian Pemkot Palu bersama pihak terkait lainnya untuk bersama sama melaksanakan operasi pasar.

Jelasnya, arahan yang disampaikan bapak Presiden menjadi bahan masukkan Pemkot Palu untuk segera ditindaklanjuti agar inflasi di seluruh wilayah Kota Palu bisa dikendalikan dan membangun kerjasama dengan semua pihak terkait. ***

Editor: Rizky

Berita terkait