Wali Kota Palu Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Kelurahan Baru

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi sejumlah OPD saat meninjau langsung lokasi banjir di Kelurahan Baru dan sekitarnya pada Rabu, 7 September 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU
banner 728x90

PALU,– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu meninjau langsung lokasi banjir di Kelurahan Baru, pada Rabu, (7/9/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP dan Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM.

Kedatangan rombongan Wali Kota disambut hangat oleh masyarakat setempat yang rumahnya terendam banjir dan kini airnya mulai surut.

Berdasarkan laporan BPBD Palu, sebelumnya banjir terjadi pada Selasa, 6 September 2022. Debit air mulai naik pukul 03.00 WITA dini hari.

Banjir disebabkan karena meluapnya Sungai Palu akibat intensitas hujan tinggi dengan deras cukup lama di daerah hulu.

Akibat bencana ini, kurang lebih 4.000 jiwa terdampak yang terbagi atas enam kelurahan baik Kelurahan Baru, Besusu Barat, Lere, Lolu Selatan, Lolu Utara, dan Ujuna.

Pemerintah Kota Palu melalui dinas terkait terus bersiaga di lapangan untuk melakukan penanganan terhadap banjir seperti mendirikan dapur umum, pelayanan kesehatan, dan lainnya. ***

Editor: Rizky

Berita terkait