Feri Dilantik Sebagai Anggota Bawaslu Palu

PALU- Feri resmi menjabat anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Palu periode tahun 2018-20233.

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar secara serentak melalui tele confrence di kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan Sungai Moutong, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Senin (24/10/2022).

Baca Juga

Dalam sambutanya, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja  berharap agar anggota Bawaslu yang telah dilantik untuk memperhatikan dan mempelajari segala proses yang telah dilakukan oleh ketua yang telah menyelesaikan tugas pada periode sebelumnya.

“Kami menitipkan fungsi Badan Pengawasan Pemilu kepada anggota Bawaslu  yang telah dilantik,  untuk dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Selain itu juga melakukan koordinasi dan komunikasi awal dengan pimpinan Bawaslu periode 2018-2023 terkait fungsi pengawasan.  Dimana saat ini tahapan Pemilu telah masuk dalam verifikasi faktual.

Ketua Bawaslu RI juga meminta agar mempelajari Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 dan Peraturan Bawaslu serta Komisi Pemilihan Umum. Hal itu dimaksudkan agar memiliki pengetahuan dasar terkait pengawasan Pemilihan Umum.

Disamping itu, terus melakukan koordinasi bersama Ketua dan anggota Bawaslu tingkat provinsi.

“Persiapkan diri. Lakukan koordinasi dan memperhatikan apa yang akan dilakukan pada hari-hari berikutnya. Jangan lupa membuka peraturan perundang-undangan. Sehingga bisa memiliki kemampuan dan pengetahuan dasar mengenai pengawasan Pemilihan Umum,” harapnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait