Gubernur Sulteng Datangi Kedubes Arab Saudi Terkait Janji Membantu Pembangunan Masjid Raya Palu

  • Whatsapp

JAKARTA – Kerajaan Arab Saudi sebelumnya berjanji akan membantu pembangunan Masjid Raya (dulu namanya masjid Agung.red) Kota Palu. Masjid luluh-lantah empat tahun lalu akibat bencana alam gempa bumi 7,4 SR disusul tsunami dan likuifaksi (28 September 2018).

Demi memastikan hal itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura berkunjung ke Kedutaan Arab Saudi, Jumat 28 Oktober 2022. Gubernur disambut Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Taqafi*, di Jakarta.

Kepada Syeh Essam, Cudy, sapaan Gubernur Rusdy Mastura, berharap Kerajaan Arab Saudi untuk memastikan bantuan. Karena saat ini, Pemprov sudah menganggarkan pembangunan masjid sebesar Rp296 miliar lewat APBD dengan bertahap. Olehnya, bila bantuan Saudi dapat dipastikan, maka anggaran daerah akan dialokasikan untuk sarana dan prasarana pendukung masjid yang luas hampir 1/4 hektare itu.

‘’Kami datang untuk menghormati niat bantuan Kerajaan Arab Saudi sebelumnya. Saat ini Pemda melalui Cikasda sudah menyiapkan anggaran daerah bertahap sampai 2024 ya. Saya datang meminta kepastian bantuan,’’ ujar gubernur kepada wartawan kailipost.com malam ini via telpon. ***

Editor/sumber : andono wibisono/biro adpim setdaprov

Berita terkait