Ini Pesan Wawali Palu: Jangan Abai dengan Pendidikan

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido saat menjadi pembicara pada acara SMANTI Education Festival 39 Tahun Anniversary SMANTI Palu. FOTO : Humas Pemkot Palu Yusuf
banner 728x90

PALU,– Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK, M.Kes menghadiri acara SMANTI Education Festival 39 Tahun Anniversary SMANTI Palu, yang bertempat di Jodjokodi Convention Center (JCC) jalan Moh. Yamin, Kamis (27/10/2022) pukul 10.00 Wita pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu mengatakan, jangan sia-siakan kesempatan yang berharga dalam menjalani pendidikan  semangat, fokus dan jangan lupa berdoa.

Ikut hadir, Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng Yudiawati Vidiana Windarrusliana, S.Km, M.Kes, Kepsek SMAN 3 Palu Idris Ade dan sejumlah Kepsek dan tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Palu juga menyampaikan, para pelajar yang saat ini berada di tengah era perkembangan dunia digital yang semakin pesat, tidak menyia-nyiakan waktu dan kehidupannya.

Jadikan setiap waktu penuh hikmah dan kesempatan untuk belajar. Jangan sampai menyesal karena tidak memanfaatkan waktu dengan positif. Jangan pernah abaikan pendidikan.

“Sebab kalian bisa menggapai cita-citanya. Seperti saat ini saya menjadi Wakil Wali Kota itu sudah takdir saya, sebelumnya saya tidak pernah membayangkannya hingga bisa mencapai level seperti saat ini,” urai dr. Reny.

“Kalian juga bisa menjadi seorang Gubernur, Wali Kota, Anggota DPRD, Pengusaha, Ilmuan atau apa saja selama tujuan yang dicapai untuk masa depan yang lebih baik dan cerah,” katanya menambahkan.

Bahkan pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu juga mengisahkan nostalgia saat pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA hingga memasuki bangku kuliah.

Semuanya itu dijalani dengan keinginan yang kuat dan tidak menyia-nyiakan waktu dalam menjalani proses pendidikan hingga menjadi dokter dan pejabat hingga saat ini.

Adapun tema yang diusung bertajuk Peningkatan Kualitas Pendidikan dalam Membentuk Siswa Yang Berintelektual, Berkarakter dan Siap Berkompetisi di Era Society 5.0.

HUT SMANTI yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diisi beragam kegiatan mulai dari kegiatan seni hingga menghadirkan Budi Doremi artis ibukota dan juga giat olahraga dan jalan santai. ***(Ed:Rk)

Berita terkait