Kanwil Kemenkumham Sulteng Ajak Pers Kerjasama

Ft: Idham @Kailipost.com

Palu,- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir menginisiasi acara Coffee Morning bersama Insan Pers dari berbagai media di Kota Palu.

Acara berlangsung santai dengan diisi sesi bincang santai dan perkenalan jajaran Kemenkumham Wilayah Sulawesi Tengah serta tanya jawab Jurnalis, yang dilangsungkan di Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga

Kegiatan ini diungkapkan Kakanwil Budi Argap Situngkir, bertujuan guna meningkatkan sinergitas menuju pelayanan Pemerintahan yang berkualitas menjangkau seluruh lapisan Masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami sangat berharap agar hubungan kami bersama rekan sekalian dapat lebih baik lagi. Karena tanpa pers program kami tidak sampai ke Masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya berharap insan pers menyampaikan informasi yang mencerdaskan. Karena salah satu fungsi pers adalah memberikan informasi yang benar dan mendidik masyarakat. Semisal di Kementerian Hukum dan Ham ada pelayanan pengurusan Hak Cipta dengan kemudahan-kemudahan dalam mengurusnya yang sudah dapat dilakukan secara online, bisa didaftarkan dari mana saja. Apalagi Hak Cipta itu sangat penting, makanya kami mengajak para pelaku usaha untuk mendaftarkan Hak Cipta agar mendapatkan hak legal atas usahanya. Nantinya Brandingnya dilindungi secara hukum dan tidak mudah digugat serta mendapatkan citra positif.

Pria kelahiran 21 Oktober 1975 juga menyebut, sangat betah tinggal disini di Kota Palu, hal itu karena beberapa alasan diantaranya kemudahan berkendara dari Rumah ke kantor yang dekat. Bisa dibilang hanya satu lampu merah di lewati sudah sampai di Kantor.

“Saya sangat senang dan betah tinggal di daerah ini, jauh dari kemacetan dibandingkan kota-kota besar seperti Jakarta”, Sebutnya. ***

Reporter: Idham

Berita terkait