Sulteng dan Pemprov Jalanansong Korsel Fokus Konkritkan Pertanian dan Perikanan

  • Whatsapp
Foto : Rizki/Hidayat/Biro Adpim Setdaprov Sulteng

KORSEL – Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah Indonesia menyepakati hal konkrit kerjasama bidang pertanian dan perikanan dengan Pemerintahan Provinsi Jalanansong Korea Selatan. Sebelumnya, 2009 kedua Pemprov ini pernah bertemu dan dikonkritkan pertemuan kedua kali ini.

Pertemuan tersebut dihadiri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Tenaga Ahli Bidang HAM dan Kemasyarakatan Ridha Saleh. Sedangkan Pemprov Jalanansong Korsel Park Yeong Ink.

Pertemuan selama satu jam tersebut menghasilkan kesepakatan konkrit yaitu; kerjasama pertanian, peternakan dan perikanan. Sulteng menyiapkan lokasi, lahan dan regulasi kerjasama. Sedangkan Pemprov Jalanansong akan menyiapkan SDM, tehnologi dan IT.

Cudy, gubernur Sulteng itu menawarkan lebih konkrit membuka kawasan pangan baru di Lalundu ke Jalanansong Korsel, membuka kawasan perikanan dan kelautan di Kabupaten Banggai Laut dan Banggai Kepulauan serta Banggai sendiri.

Kepada biro Adpim, gubernur mengisyaratkan akan segera rapat koordinasi terkait sejumlah kerjasama agar segera dan dieksekusi. *

Editor/sumber : rizki/hidayat/biro adpim setdaprov sulteng

Berita terkait