Matangkan Persiapan Untuk Singa Cup, Persipal Akademi Test Game dengan PSM Makassar U13

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Akademi Persipal dipastikan berpartisipasi pada turnamen internasional Singa Cup 2022 di Singapura. Pada turnamen usia muda tersebut, Akademi Persipal bakal jadi salah satu peserta pada kategori U-12.

“Ini kesempatan untuk melangkahkan kaki pertama kali di ajang internasional. Singa Cup ini adalah salah satu turnamen antar akademi yang terbaik se-Asia, makanya kami minat untuk ikut,” kata Manajer Persipal U-12 Nurdin Syahputra, di Palu, Sabtu (8/10/2022).

“Kami berharap di kemudian hari dapat lebih berkembang dan menancapkan cakar kecil kami ke level-level yang lebih tinggi. Dengan turnamen ini, kami bisa mengukur sejauh mana kemampuan anak-anak,” ujar Nurdin melanjutkan.

Sebagai juara III pada kejurnas FOSSBI di Lombok Januari 2022 lalu, Persipal U12 berhak mewakili FOSSBI Indonesia untuk berlaga di ajang Singa Cup 2022.

Sebanyak 18 pemain terbaik terus memantapkan persiapan jelang mewakili Indonesia di ajang Singapore International Youth Cup (Singa Cup) 7-10 November 2022, di Singapura.

Untuk memantapkan persiapan tim, Persipal U12 telah menggelar uji coba dengan berbagai tim di Kota Palu dan sekitarnya. Bahkan juga berencana uji coba dengan tim yang levelnya berada di atas sebagai evaluasi persiapan terakhir jelang keberangkatan ke Kota Singa.

“Kami terus menggelar uji coba. Pertengahan Oktober ini kami akan ke Mamuju menggelar uji coba dengan Akademi PSM Makassar U13. Dengan uji coba ini saya berharap persiapan semakin matang sehingga target kami terwujud di Singa Cup,” tutur Nurdin.

Untuk saat ini materi timnya diisi 50 persen pemain lama dan 50 persen pemain baru. Agar tim ini solid maka butuh waktu untuk memadukan mereka. Perkembangan skuad sendiri terus menunjukkan grafik positif.

“Kami ingin memiliki skuat yang kompetitif jadi persiapan juga harus maksimal dan tidak setengah-setengah. Kami mohon doanya agar bisa membawa nama harum Indonesia di turnamen ini,” tutup dia.

Pelatih Persipal U12 Abd Hafid berharap pemain melakoni laga uji coba lawan PSM Makassar U13 nantinya dengan serius demi meningkatkan mental bertanding.

“Saya harap anak-anak dengan sungguh-sungguh agar mental meningkat untuk laga di Singa Cup nanti,” pintanya.

Ajang Singa Cup merupakan turnamen premier sepak bola anak yang bisa menjadi awal perjalanan karir sebagai pemain sepak bola. Lewat turnamen itu, setiap pemain punya kesempatan untuk bertanding dengan klub sepak bola bergengsi dari Eropa.

Kabar terakhir Akademi Barcelona memastikan untuk tampil di Singa Cup pada semua level kelompok umur, yakni U8, U10, U12, U14 dan U16.

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait